Sinergi PTPN IX dan PTPN XI Dukung Swasembada Gula

Dikirim oleh : adminweb, Pada 23.03.2016 | News, Sosialisasi | 0 comment

Kepala Bagian Tanaman Divisi Tanaman Tahnu PTPN IX(Mahmudi) memberikan penjelasan kepada Direktur Renbang PTPN XI saat mengunjugi kebun untuk memantau kesiapan lahan.

 Semarang – 21 Maret 2016 Bagian Tanaman Divisi Tanaman Tahunan  PTPN IX memyelenggarakan  rapat rencana tanam tebu 2016 – 2018. Rapat dihadiri oleh Direktur SDM & Umum PTPN IX (Agus Hargianto) dan Direktur Renbang PTPN XI ( Aris Toharisman) beserta jajarannya masind – masing.

Rapat ini membahas tentang langkah – langkah teknis  untuk merumuskan mekanisme operasional kerjasama PTPN IX dan PTPN XI dalam pengembangan areal tebu di PTPN IX.

 Rapat Rencana Tanam Tebu.

Dalam sambutannya Direktur SDM & Umum PTPN IX menyampaikan bahwa kerjasama pengelolaan tebu antara PTPN IX dan PTPN XI ini merupakan salah satu langkah  tindak lanjut BUMN Perkebunan untuk bersinergi menyukseskan industri gula nasional. Pengelolaan  on farm maupun off farm harus dilaksanakan secara baik dan terencana agar target swasembada gula 2019 dapat tercapai.

 

Pengembangan dan rencana peningkatan luas areal tebu di BUMN Perkebunan untuk memaksimalkan produksi gula akan dilakukan secara bertahap hingga mencapai 357.177 ha dari luas saat ini 271.388 ha. Sebagian penambahan areal tebu tersebut sebagian berasal dari konversi lahan tanaman karet, kopi, teh, dan kelapa sawit. PTPN IX pada tahun 2016 ini  akan mengkonversi sebagian areal tebu yang dihasilkan akan menunjang kinerja Pabrik Gula milik PTPN IX.

 

Selain ekstensifikasi areal, BUMN Perkebunan juga akan melakukan perbaikan berbagai faktor penunjang produksi seperti peningkatan rendemen, produktivitas. dengan langkah – langkah yang disusun diharapkan swasembada gula  dengan target produksi  3,26 juta ton pada 2019 dapat terpenuhi.

 

Humas

 

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution