Siswa Mengenal Nusantara 2017

Dikirim oleh : adminweb, Pada 03.08.2017 | Event | 0 comment

1

Minggu, 30 Juli 2017 bertempat di Wisma Perdamaian Semarang Jawa Tengah, PIC BUMN Hadir Untuk Negeri provinsi Jawa Tengah Pertamina (Persero) bersama Co – PIC PTPN IX, PT KIW (Persero), PT Bahana PUI, PT TWC Borobudur & Ratu Boko menggelar acara pelepasan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Tahun 2017. Acara pelepasan yang diikuti oleh 41 siswa asal Jawa Tengah dan 20 siswa asal Bengkulu tersebut turut serta mengundang PIC BUMN Provinsi Bengkulu yaitu PT Jiwasraya, PT. PELNI & LKBN Antara serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Jawa Tengah.

 

Acara pelepasan Siswa SMN 2017 ini merupakan puncak rangkaian kegiatan SMN 2017 yang yang mengajak siswa –siswi dari seluruh Indonesia untuk mengenal lebih dalam kebudayaan yang ada di daerah/provinsi lain. Tahun ini PIC BUMN  Provinsi Jawa Tengah  mengirim para pelajar terpilih yang berasal dari seluruh Kabupaten ke Provinsi Bengkulu.

2

Selanjutnya kontingen provinsi Bengkulu diterima oleh PIC BUMN  untuk diajak mempelajari aspek sosial budaya yang terdapat di Jawa Tengah. Selama seminggu para siswa diajak mengenal dimensi pendidikan/dunia akademis, dimensi sosial budaya, kesenian, peninggalan budaya dan keragaman alam yang ada di daerah yang dikunjungi.

 

Peserta yang juga didampingi oleh para Guru pendamping diajak ke tempat – tempat menarik dan edukatif diantaranya Candi Borobudur & Prambanan, Terminal BBM milik Pertamina, Pabrik kopi Banaran serta diajak berkeliling Kab. Semarang dengan Kereta Uap Ambarawa.

1

Diharapkan dengan adanya program SMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini, mampu menanamkan rasa bangga atas keragaman budaya nusantara melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2017 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution