Salah satu staff IT menerangkan sistem Kerja aplikasi SIPELKAT di Kebun Merbuh 15 Desember 2015.
PTPN IX mengolah berbagai macam produk setengah jadi yang berbahan baku karet. Selain Ribbed Smoke Sheet (RSS), Thin Pale Crepe (TPC) dan browncrepe (BRCR), PTPN IX juga mengolah lateks pekat, yaitu karet berbentuk cairan pekat yang banyak digunakan untuk pembuatan bahan – bahan karet yang tipis dan bermutu tinggi seperti sarung tangan, benang karet, dan alat – alat medis.

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kelancaran pelayanan terhadap pelanggan lateks pekat, tim Teknologi Informasi (TI) PTPN IX telah menciptakan Aplikasi sistem Informasi Pengolahan Lateks Pekat (SIPELKAT).

Dengan aplikasi ini , informasi tentang produksi /pengolahan, ketersediaan stok, serta pengiriman lateks pekat dapat diketahui secara real time.

Selasa, 15 Desember 2015 bertempat di Kebun Merbuh, Boja – Kab. Kendal, Aplikasi SIPELKAT ini disosialisasikan kepada manajemen dan karyawan pabrik lateks pekat. Dalam sosialisasi tersebut, Staff IT PTPN IX – Dicky Pramudito & Dwi Nugroho – memberikan penjelasan tentang cara penggunaan aplikasi dalam tiap tahapan proses produksi . Dilengkapi dengan tampilan grafis dashboard yang ramah pengguna,  aplikasi SIPELKAT menjadi mudah dipahami. Sosialisasi yang juga diisi dengan tanya jawab dan diskusi tersebut berlangsung selama 1 jam. Diharapkan pada awal tahun 2016 aplikasi ini sudah siap untuk diujicobakan.

Humas 2015

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution