DSC_0028Mengawali penerapan kearsipan berbasis teknologi informasi di PTPN IX, maka selama 2 hari tanggal 26, 27 Maret 2014  Arsip Nasional Republik Indonesia selaku Lembaga Kearsipan Nasional  telah berkunjung ke Kantor direksi PTP Nusantara IX (Persero).  Kunjungan tersebut dalam rangka pendampingan dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan kearsipan yang komprehensif dan terpadu melalui system Kearsipan Nasional.  Salah satu kegiatan tersebut adalah paparan dan  Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (SIKD-TIK) untuk mendukung pengelolaan arsip dinamis.

Kegiatan ini diikuti oleh karyawan dari Humas, Sekretariat, IT dan agendaris masing-masing Bagian Kantor Direksi PTPN IX, sebagai nara sumber Drs. Bambang Iwan M, M.Hum  Kepala Bagian Pembinaan Kearsipan ANRI.

Kunjungan tsb sebagai awal kegiatan pelaksanaan pengenalan  aplikasi SIKD-TIK dan survei kesiapan pendukung implementasi SIKD-TIK, yaitu Tata Naskah Dinas, Pola Klasifikasi, Jadwal Retensi Arsip dan Klasifikasi Keamanan dan Akses. Kegaiatan ini akan berlanjut pada bulan April 2014 mendatang.

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution