Sosialisasi SOP Akuntansi PTPN IX

Dikirim oleh : Humas PTPN IX (Persero), Pada 24.02.2014 | Event, News | 0 comment

Direktur Keuangan menerima laporan biaya dari ADM Batujamus

 

Rabu 19 Februari 2014 bertempat di Griya Robusta Kampoeng Kopi Banaran, dilaksanakan Sosialisasi SOP Akuntansi & Struktur Organisasi Tingkat Kebun. Acara dibuka oleh Natsir Tarigan (Direktur Keuangan PTPN IX), dalam sambutannya disampaikan bahwa Akuntansi memegang peranan yang sangat penting dalam proses operasional PTPN IX ,pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan peresmian penggunaan aplikasi akuntansi online yang mensinergikan General Legal (GL) dan laporan Inventory dari kebun secara terintegrasi (hasil sinergi antara PTPN IX dengan PTPN XIII), seluruh kebun diwajibkan melakukan input data setiap hari.

Kepala Bagian PembiayaanAcara diawali dengan sosialisasi struktur organisasi kebun oleh Kepala Bagian SDM & Umum Ir. Christiane, acara dilanjutkan dengan  Sosialisasi SOP Akuntansi disampaikan oleh tim dari Kantor Akuntan Publik Hertanto, Sidik, & Indra, dengan adanya SOP Akuntansi yang baru dan berbeda dari perusahaan lain sistem akuntansi di PTPN IX bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan kaedah-kaedah yang telah disempurnakan.

 

Kepala Bagian memberikan buku SOP Akuntansi yang baru.Gambaran proses Sistem Akuntansi Online  disampaikan oleh Kepala Urusan TI (Mohamad Sunhaji) yang menjelaskan dengan sistem ini membutuhkan keseragaman kode tata perkiraan dan kode barang yang dalam proses selanjutnga akan memudahkan proses pendataan barang di kebun dan akun-akun yang terkait dengan buku besar bisa terintegrasi dalam suatu program. Acara dihadiri oleh PJP, Sinder kantor, dan Operator kebun, dan diakhiri dengan pemberian buku SOP Akuntansi dari Kepala Bagian Pembiayaan ke operator tiap kebun.

 

Humas.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution