Survey Hilirisasi karet Kementrian Perindustrian

Dikirim oleh : adminweb, Pada 16.06.2015 | News | 0 comment

Kementerian Perindustrian

Semarang – Rabu (10/6/2015) Tim survey dari Kementrian Perindustrian RI Bidang Sumber Daya industry dan Tekhnologi  berkunjung ke PTPN IX, diterima oleh Kepala Bagian Renbang – Dodi Ristiawan di Ruang Robusta Kantor Direksi Semarang. Tim yang berjumlah 6 orang dari pejabat KEMENPERIM dan Pejabat Dinas Industri Kimia Hilir tersebut melaksanakan kegiatan Telaahan Implementasi Tekhnologi Hasil Penelitian dan Pengembangan Balai  Industri  Dalam Rangka Mendukung Program Hilirisasi Industri Berbasis Karet.

Maksud dan tujuan kunjungan ini guna mendapatkan berbagai masukan dalam rangka memperoleh informasi/ hal-hal penting  yang dibutuhkan untuk menyusun konsep rekomendasi kebijakan Hilirisasi Industri berbasis karet. Program tersebut mendesak dilakukan karena saat ini produk Indonesia yang mencapai 3 juta ton, hanya diserap 15% untuk kebutuhan industry local. Sedangkan sisanya 2,55 juta ton masih diekspor ke luar negeri dalam bentuk karet mentah.

Setelah melakukan diskusi dengan Kepala Bagian Renbang dan Kepala Urusan Pengolahan, rombongan tim survey bertolak ke kebun Merbuh salah satu kebun karet milik PTPN IX  untuk meninjau pabrik karet Ribbed Smoke sheet (RSS) dan latex pekat, didampingi oleh Kepala Urusan bagian teknik pengolahan  – Husein Syirod. Diterima oleh Soeparno – Administratur Kebun Merbuh dan Sinder kepala – Setyadi untuk meninjau area pabrik yang ada di Kebun Merbuh.

Humas.

 

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution