Temu Teknis Teh

Dikirim oleh : adminweb, Pada 10.03.2014 | Event, News | 0 comment

Kabag Teknik dan Pengolahan bersama Karyawan trainee

Dalam rangka penyeragaman hasil produksi teh PTPN IX serta menjajagi kemungkinan eksplorasi produk green tea dan terobosan pasarnya, maka pada tanggal 7 maret 2014 telah dilaksakan sharing knowledge oleh Direktur PT Tambi Is Hartanto dengan Administratur kebun teh PTPN IX di Kebun Semugih. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bagian Teknik & Pengolahan, Renbang, Pemasaran serta para Sinder teknik dan karyawan trainee bagian teknik.

 Direktur PT Tambi Is Hartanto melakukan tea testing.

Dalam temu teknis kali ini, dikemukakan juga tentang penyeragaman hasil produksi teh dari 3 kebun tersebut, dan blending dari ketiga kebun adalah solusi untuk meningkatkan harga jual. Selain itu teh hijau juga menjadi pembahasan  karena proses pengolahan yang  relatif pendek dibanding pengolahan teh hitam.

sehari sebelumnya, telah dilaksanakan Study banding pengolahan teh hitam. Study banding kali ini bertujuan untuk menambah pengetahuan  tentang proses pengolahan teh hitam bagi karyawan trainee yang baru memasuki masa Job Training. Diharapkan Karyawan baru bisa lebih memahami proses bisnis dan pengolahan teh di PTPN IX

Dalam acara ini, tour pabrik yang di pandu oleh Suyono selaku nara sumber diawali dari proses penerimaan pucuk, proses pelayuan, proses pengolahan basah, proses pengeringan, proses sortasi hingga proses pengepakan.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution