kunjungan

Karanganyar, Tim PKBL Kementerian BUMN secara intens dan terus menerus melaksanakan monitoring pelaksanaan implementasi PKBL di seluruh BUMN. Pelaksanaan monitoring implementasi PKBL di PTPN IX sebagai salah satu BUMN Perkebunan dilaksanakan tanggal 5 sd6 April 2014 dan difokuskan di kebun Batujamus. Pelaksanaan PKBL untuk BUMN difokuskan dengan sasaran pemberdayaan masyarakat khususnya di sekitar daerah unit kerja berada dan di PTPN IX dilaksanakan di 23 daerah yang berdekatan geografis dengan 15 Kebun dan 8 Pabrik Gula serta Kantor Direksi Semarang dan Solo

Disela-sela kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan PKBL di PTPN IX, tim PKBL dari KBUMN menyempatkan diri untuk menikmati wisata baru yang telah dikembangkan oleh Kebun Batujamus, yaitu Kampoeng Karet yang terletak di  lereng Gunung Lawu Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Didampingi oleh Direktur Utama PTPN IX, Adi Prasongko dan Administratur Kebun Batujamus, Agus Hargianto serta staff Kebun Batujamus tim PKBL dari BUMN menikmati nuansa kompoeng karet yang telah dilengkapi  berbagai fasilitas, mulai dari pemancingan, areal outbound, camping ground, resto, permainan anak dan fasilitas lainnya.

Kompeng karet merupakan bagian dari upaya  Kebun Batujamus untuk mengembangkan usaha baru dalam rangka peningkatan pendapatan usaha perusahaan. Kampoeng karet diharapkan dapat menjadi destinasi wisata baru bagi para pecinta wisata edukasi, alam dan kuliner. Dengan memanfaatkan potensi sebagai jalur wisata  ke arah candi sukun dan cetho, kampoeng karet yang dikelilingi oleh tanaman karet maka kampoeng karet memiliki potensi kuat untuk menjadi destinasi masyarakat yang ingin refreshing bersama keluarga.

 

Admin

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution