Value Creation Bisnis PTP Nusantara IX

Dikirim oleh : adminweb, Pada 09.02.2015 | Event | 0 comment

Direktur Produksi beserta jajaran menyaksikan presentasi CV. Sehati di ruang Robusta Kantor Direksi Semarang.

SEMARANG – Dalam upaya value creation untuk memaksimalkan potensi pendapatan yang bisa diraih, PTP Nusantara IX melakukan pengembangan usaha diluar core bisnis budidaya karet, teh, kopi, gula. Pengembangan dilakukan dengan berbasis lahan yang dapat memberikan keuntungan tinggi seperti budidaya buah-buahan tropis, dan jahe. Pada tanggal 5 Februari 2015 telah dilaksanakan presentasi komoditas Koro Pedang di ruang Robusta kantor Direksi Semarang, dalam presentasi tersebut CV. Sehati sebagai vendor komoditas Koro Pedang memberikan analisa usaha komoditas tersebut hadapan Direktur Keuangan, Sekretaris Perusahaan, Kepala Bagian DTT, Kepala SPI, serta Administratur Kebun terkait beserta staff. Komoditas Koro Pedang berpotensi untuk dikembangkan sebagai komoditas jangka pendek – menegah dan akan dievaluasi lebih lanjut untuk dikembangkan tahun ini.

Koro pedang (Canavalia ensiformis) adalah jenis kacang koro yang yang memiliki sifat dan kandungan nutrisi yang mirip dengan kedelai. Selain bisa menjadi tanaman penutup tanah (LCC) dan pakan ternak, Koro Pedang bisa diolah menjadi tepung dan tempe sebagai bahan konsumsi.

Dalam acara tersebut juga membahas upgrading fasilitas dan pengolahan produk air dalam kemasan di Kebun Kaligua, serta konversi energi dalam pengolahan minyak pala yang tadinya menggunakan tungku berbahan bakar solar menjadi tungku kayu bakar, adapun nilai penghematan biaya pengolahan dengan tungku kayu bakar mencapai Rp. 40.398,- / Kg.

 

 

Humas.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution