Selasa (19/07), PT Perkebunan Nusantara IX menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Awareness ISO Sistem Manajemen Mutu & Lingkungan di Ruang Hevea Kantor Direksi Semarang. Bekerja sama dengan Balai Besar Kulit, Karet, dan Plastik (BBKKP) pelatihan selama 3 hari akan di ikuti oleh Pemangku Jabatan Puncak, Kepala Sub Bagian/ Asisten Kepala, asisten serta petugas ISO.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur PTPN IX, Dodik Ristiawan, Kepala Sub Bagian Sustainability & QHSE , Hilma Faza Ariyani serta Pemateri dari Balai Besar Kulit, Karet, dan Plastik, Dwi Wahini Nurhajati dan Iwan Fajar Pahlawan.
 
Dalam pengantarnya, Kepala Sub Bagian Sustainability & QHSE, Hilma Faza Ariyani menyampaikan bahwa pelatihan ISO 9001 : 2015 (Sistem Manajemen Mutu) dan ISO 14001 : 2015 (Sistem Manajemen Lingkungan) kali ini guna menyeragamkan pedoman dan SOP operasional yang menyangkut mutu & lingkungan bagi proses bisnis yang ada. Sehingga, hasil dari sertifikasi ini nantinya diharapkan akan mempermudah metode kerja yang ada di masing-masing unit kerja.

Direktur PTPN IX, Dodik Ristiawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi di hari ini dibutuhkan kompetensi yang dibuktikan melalui sertifikasi. Beliau menegaskan bahwa sebagai karyawan sudah menjadi kewajiban untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Beliau berpesan agar segenap karyawan PTPN IX mampu memperkokoh niat dan melakukan hal-hal terbaik bagi perusahaan di setiap lini yang menjadi tanggung jawab masing – masing karyawan.