Sadar akan peran Humas dan pengelolaan media sosial dalam menghantarkan pesan dan meningkatkan citra perusahaan di mata stakeholders, PT Perkebunan Nusantara IX melaksanakan Pelatihan Kehumasan selama dua hari pada tanggal 16-17 Februari 2023 di Unit Kebun Kaligua, Kab. Brebes.

Peserta dalam kegiatan ini merupakan perwakilan dari Humas tiap Unit di PTPN IX serta tim SMR (Social Media Ranger) PTPN IX.

PT Perkebunan Nusantara melalui Pelatihan Kehumasan ini bermaksud untuk membuat Humas di unit PTPN IX untuk lebih terampil mengelola sosial media dalam upaya mempublikasikan berita, konten, maupun informasi yang ditujukan bagi publik dengan pengemasan yang lebih menarik, terstruktur, dan informatif.

Dalam pelaksanaan pelatihan ini, ada beberapa materi yang diberikan kepada peserta, yakni, public relation, fotografi, penulisan berita, dan pengemasan konten dengan foto, desain dan video.

Pelatihan Kehumasan ini dihadiri langsung oleh Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IX, Wahyudi yang juga menjadi Narasumber dalam materi Kehumasan Public Relation yang Profesional. Selain itu, PT Perkebunan Nusantara IX juga turut menghadirkan Aji Styawan Wartawan LKBN Antara yang mengisi materi fotografi, penulisan berita, dan pengelolaan konten melalui editing sebelum diunggah ke media sosial.

Peserta terlihat berantusias dalam kegiatan pelatihan ini, karena selain mendapatkan ilmu, peserta juga dapat mengeksekusi langsung dengan kegiatan praktek dan evaluasi. Sehingga peserta mengetahui feedback dari hasil eksekusi yang mereka lakukan selama kegiatan pelatihan berlangsung. 

PTPN IX terus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM melalui kegiatan-kegiatan pengembangan yang dapat memberikan pengetahuan sekaligus keterampilan bagi seluruh karyawannya. Diharapkan, melalui pelatihan ini arus keterbukaan informasi melalui perusahaan tersalurkan kepada publik dengan baik.

 

#PTPNGroup #PTPNMilikBangsa #TransformasiPTPN #AKHLAK #beingexcellentagribusinesscompany #PTPNJuara #HumasPTPN #PelatihanHumas