Semarang – Jumat, 14 Desember 2018, Dalam rangka pemenuhan tugas konstitusional dan pelaksanaan fungsi pengawasan DPR RI, Komisi VI DPR-RI yang membidangi masalah-masalah Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, BUMN Komisi VI DPR RI melaksanakan agenda rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2018-2019.

 

Dalam kunjungan kerja kali ini  anggota Komisi VI DPR RI mengumpulkan Direksi PT Perkebunan Nusantara III (Persero) selaku induk Holding Perkebunan serta anak perusahaan yaitu PTPN IX, PTPN X, PTPN XI, PTPN XII dalam kaitannya tentang kinerja s/d Triwulan III tahun 2019. Diharapkan dalam kunjungan kerja ini anggota dewan mampu memperoleh gambaran tentang realisasi pelaksanaan program dan kebijakan, serta segenap persoalan yang terjadi di Holding Perkebunan, serta mampu  memetakan persoalan sehingga segenap program dan kebijakan yang telah ditetapkan mitra Komisi VI DPR RI akan dapat lebih mencapai sasaran.

Dalam kunjungannya rombongan yang dipimpin oleh  Inas Nasrullah Zubir menerima paparan kondisi terkini dari Direksi masing masing PTPN.

M. Cholidi selaku Direktur Tanaman Semusim PTPN III (Persero) Holding Perkebunan dalam paparannya menjelaskan kondisi bisnis, keuangan serta   komoditas yang dikembangkan di PTPN, lebih lanjut Direktur Tanaman Semusim juga menjelaskan langkah serta kebijakan strategis dalam menghadapi kondisi yang sedang dan akan terjadi.

 

Kunjungan kerja Komisi VI DPR RI  ke Jawa Tengah dilanjutkan dengan agenda bertemu dengan pimpinan BUMN antara lain Pertamina, PT PGN (Persero) dan HIMBARA (Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN dan Bank BRI).

 

Humas