PTPN IX sebagai salah satu perusahaan perkebunan di Jawa Tengah yang memiliki core business dalam pengembangan komoditas Karet, Kopi, Teh dan Gula  berusaha memberikan nilai tambah dalam menjalankan bisnisnya, salah satunya dengan memproduksi produk dari komoditas yang ada antara lain kopi, teh, gula, hingga sirup pala. PTPN IX juga mengembangkan Agrowisata serta outlet – outlet Banaran 9 Resto Coffee & Tea yang tersebar di Jawa Tengah.

Pada hari Jumat, 22 Maret 2019 Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IX – Iryanto Hutagaol secara resmi membuka gerai terbaru Banaran 9 Resto Coffee & Tea di Transmart Jl Setiabudi Banyumanik.

Direktur Utama dalam sambutannya menyampaikan bahwa PTPN IX serius dalam pengembangan diversifikasi bisnis, dengan target mampu menyumbangkan 20 % persen dari total keuntungan laba perusahaan.

Lebih lanjut Manager Kampoeng Kopi Banaran –  Widya Banu Aji  menyampaikan “Ke depannya, Banaran 9 Coffee and Tea akan terus mengembangkan jaringan bisnis  dengan membuka sejumlah outlet atau gerai di tempat tempat lain, seperti di bandara dan rest area jalan tol,”

Gerai Banaran 9 Resto Coffee & Tea yang terletak di lantai dasar pusat perbelanjaan Trans Mart ini adalah gerai ke 8 yang dibuka di areal Jawa Tengah. Expansi pasar terus dilakukan oleh Banaran 9 Coffee and Tea  dalam upaya dalam menghadirkan sajian kopi lebih dekat kepada masyarakat.

 

Humas