Memperingati hari Kopi Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Unit agrowisata PT Perkebunan Nusantara IX, Kampoeng Kopi Banaran  menggelar acara Banaran Coffee Fest, Minggu (30/9/18).

10 tenant yang disiapkan oleh panitia diisi oleh kalangan penggiat kopi  yang menawarkan produk – produk kopi unggulan dari Jawa Tengah. Widya Banu Aji – Manager Kampoeng Kopi Banaran yang berkesempatan membuka gelaran Banaran Coffee Fest menyampaian bahwa acara ini dibuat sebagai wadah sinergi para pelaku usaha di bidang kopi baik petani, pengusaha cafemaupun pemilik produk untuk mengenakan produknya ke masyarakat. Selain bisa menikmati berbagai minuman yang diolah dari bahan dasar kopi, pengunjung juga bisa merasakan sensasi mengolah kopi sendiri dengan cara tradisional yaitu menyangrai kopi diatas tungku dan menumbuk kopi menjadi bubuk di milik Banaran Product.

Lebih lanjut Banu mentargetkan acara Banaran coffee fest digelar setiap tahun dengan volume yang lebih besar dan meriah sehingga mampu menjadi tempat bertemunya produsen dengan produk terbaiknya dengan konsumen, serta memberikan edukasi tentang budaya minum kopi Nusantara kepada masyarakat.

Acara Banaran Coffee Fest dimeriahkan dengan lomba menyeduh biji kopi Banaran yang dimenenangkan oleh masing – masing rekan Barista dari 1. Ngunjuk Kopi 2. KOP! 3. Kopi Gayeng