Dirut PTPN IX Iryanto Hutagaol memberikan paparan kepada seluruh karyawan dalam acara Coffee Morning di ruang Hevea

Mengawali tahun 2108 Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara IX menggelar acara Coffee Morning pada hari Rabu, 17 Januari 2018 di Ruang Hevea  Kantor Direksi Semarang  yang dihadiri Oleh jajaran Direksi, Pemangku Jabatan Puncak dan seluruh karyawan kantor Direksi Semarang.

Kegiatan Coffee Morning ini merupakan pengganti dari kegiatan apel – apel pagi yang biasa dilaksanakan setiap tanggal 17. Dalam sambutannya, Dirut mengajak untuk melaksanakan aktivitas yang berbeda dari biasanya contohnya adalah kegiatan Coffee Morning  yang dilaksanakan pada saat itu. Kegiatan Coffee Morning  tersebut agar di ikuti oleh Seluruh Unit Kerja sebagai media untuk berkomunikasi antara jajaran Manajemen dengan seluruh karyawan.

Pemangku Jabatan Puncak PTPN IX dalam acara Coffee Morning di ruang Hevea Jajaran Direksi PTPN IX dalam acara Coffee Morning di ruang Hevea

Direktur Utama juga menuturkan tentang  kondisi perusahaan yang masih bertumpu pada Tanaman Tahunan khususnya komoditi karet yang perlu menyusun langkah – langkah strategis dalam mempertahankan kinerja perusahaan.

Direktur Utama menjelaskan beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 antara lain, pembuatan pabrik SIR, pembuatan pabrik teh  hijau,  pembangunan rest area di dua titik yaitu di tol Semarang – Batang dan ruas to Bawen – Salatiga, sedangkan Divisi Tanaman Semusim akan mengawal pelaksanaan  Program PMN ( Penyertaan Modal Negara ) untuk merevitalisasi Pabrik Gula (PG) Rendeng dan PG Mojo menuju kapasitas  4000 TCD membangun PG Comal Baru dengan kapasitas 6000 TCD expandable  8000 TCD.  Selain itu, PTPN IX akan  membuka peluang kerjasama dengan pihak ketiga untuk  pengembangkan asset-asset  dalam upaya menambah profit.

Di akhir sambutannya Dirut mengajak kembali seluruh insan perkebunan di PTPN IX untuk bekerja dengan cara baru dan berbeda dari biasanya karena untuk membangkitkan PTPN IX, kuncinya adalah melakukan manajemen perubahan.

Setelah kegiatan Coffee Morning di Kantor Direksi PTPN IX Semarang jajaran Direksi mengadakan kegiatan yang sama yaitu kegiatan Afternoon Tea bertempat di Kantor Direksi PTPN IX Surakarta. Yang juga di ikuti oleh Pemangku Jabatan Puncak  dan Seluruh kanyawan Kantor Direksi PTPN IX Surakarta. Pesan yang sama disampaikan Oleh Direktur Utama dalam kegiatan tersebut.

 

 

Tulis Komentar


Copyright © 2018 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution