Semarang – Kamis, 4 Mei 2022 Board of Commissioners (BoC) dan Board of Management (BoM) PT Perkebunanan Nusantara IX melaksanakan pertemuan bertempat di ruang hevea kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara IX Semarang terkait transformasi pembentukan SupportingCo.

Pertemuan yang bernuansa Idul Fitri ini dihadiri oleh Dewan Komisaris, Board of Management, Manager, Kepala Bagian, Asisten Kepala serta Kepala Sub Bagian PTPN IX.

Direktur PT Perkebunan Nusantara IX – Dodik Ristiawan dalam kesempatannya menyampaikan bahwa tidak perlu mengkhawatirkan langkah aksi korporasi yang akan dijalani. Direktur juga meminta kepada seluruh karyawan untuk selalu fokus pada tugas, pokok dan fungsi masing-masing. “Transformasi itu adalah sesuatu yang harus dipikirkan, tetapi rangkaian ketakutannya harus di minimalisir karena hal itu berisiko menghambat pikiran” ujar Dodik Ristiawan.

Wisnu Budi Prasodjo selaku Komisaris Independent berpesan untuk terus menjadi satuan pendukung guna membangun kualitas terbaik sehingga dapat menjadikan bisnis yang selalu memberikan keuntungan.

Holding Perkebunan selaku Induk PTPN Group dalam waktu dekat akan melaksanakan Langkah transformasi untuk memperkuat industri perkebunan baik itu sawit, karet, teh, kopi dan aset yang dikelola melalui 3 perusahaan Sub Holding yaitu PalmCo, SugarCo dan SupportingCo. PTPN IX sendiri akan melebur dengan 9 PTPN lain ke dalam SupportingCo menjadi perusahaan pengelolaan aset perkebunan.