BUMN come back !!!

Sebuah perusahaan besar di Indonesia yang tergolong dalam Usaha Milik Negara yang kini telah memberikan sebuah perkembangan pengetahuan SDM untuk seluruh jajaran instansi perusahaan yang di bawahi oleh BUMN. Sebuah acara yang dibungkus komplit dengan manfaat yang sangat luar biasa khususnya ditujukan pada bagian perhumasan untuk semua perusahaan. Banyak orang mengira bahwa bagian humas adalah bagian paling mudah di struktural perusahaan namun, hal itu tidak menutup kemungkinan akan image seorang humas yang banyak melakukan kerja lapangan dan analisa dalam sebuah persiapan maupun acara perusahaan.

            PR Tanpa Batas ini adalah tema dari acara seminar workshop yang diadakan di tjolomadu, solo pada jumat 30 November 2018. Berbagai penjuru kota dari semua perusahaan telah hadir kurang lebih ada 90 peserta seminar workshop yang menjadi perwakilan dari setiap perusahaan. Pada seminar workshop acara dibagi menjadi 3 sesi yaitu pada sesi pertama dihadiri oleh pembicara yang handal yaitu Yoris Sebastian (Founder OMG Consultant) berbicara bagaimana seorang PR dengan menggunakan kemajuan sosial media dengan baik sehingga, untuk seorang PR sendiri memiliki cara khusus dan strategi handal dalam membangun opini atau karakter masyarakat dengan sebuah caption atau kata-kata pada sosial media kemudian disusul ke sesi 2 yang dihadiri oleh pembicara yang terkenal dan luar biasa yaitu aktor tampan Christian Sugiono sebagai Selebgram & Founder MBDC dan juga, pembicara handal sesuai bidang Publik Relation yang berprofesi Dosen Fisip UI (Universitas Indonesia) yaitu Dr. Devie Rahmawati yang akan mengulik dan menggali materi PR untuk acara seminar workshop PR Tanpa Batas.

 

            Sesi selanjutnya yaitu sesi yang terakhir dismapaikan oleh Budi Hakim sebagai pakar writer, copywriter, dan storyteller yang menyampaikan bagaimana caranya menulis dan berbicara didepan publik sebagai storyteller.

            Dari ketiga sesi ini yang telah diadakan oleh panitia BUMN mampu memberikan pembekalan dan pengajaran lebih bagi para peserta seminar workshop yang mengikutinya khususnya pada bagian ke Humasan. (Feby-Humas-USM)