Berdasarkan SK Menteri Negara BUMN RI Nomor SK-159/MBU/05/2020 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunan Nusantara III Nomor : DSDM/SKPTS/R/68/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengalihan Tugas Anggota – Anggota Direksi PTPN IX, dan Surat Keputusan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunan Nusantara III dengan nomor  DSDM/SKPTR/R/82/2020  Nomenklatur Jabatan dan Penempatan SEVP pada PTPN IX.

 

 

 

 

 

 

TIO HANDOKO (DIREKTUR)

Lahir di Medan, menyelesaikan pendidikan Sarjana dari Institut Teknologi Medan dan Magister dari UT. Pernah menjabat sebagai Kadiv Strategic Transformation Office PTPN III (Persero) Pada tahun 2019 diangkat sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPN IX, dan pada tahun 2020 dipercaya Pemegang Saham sebagai Direktur PTPN IX.

 

 

Dr. Budiyono SH., MH. (SEVP OPERATION)

Lahir di Kab. Semarang, menyelesaikan pendidikan Sarjana Hukum di Universitas Darul ulum islamic Center (UNDARIS) pada tahun 2003 kemudian mendapatkan gelar Magister Ilmu Hukum dari Universitas Diponegoro (2007) dan pada tahun 2020 berhasil menyelesaikan program Doctoral dari Universitas Sultan Agung Semarang.

Mengawali karier sebagai keamanan, hingga menjadi Kepala Urusan Legal di PTPN IX. Aktif sebagai Ketua Umum FSPBUN IX TT, pada tahun 2015 dipercaya menjadi Manager unit kebun antara lain di Krumput, Getas dan menjadi Kepala Bagian Operasional PTPN IX pada tahun 2019. Pada tahun 2021 dipercaya oleh pemegang saham menjadi SEVP Operation PTPN IX

 

 

Affan Safiq (SEVP BUSINESS SUPPORT)

Lahir di Medan – Sumatera Utara, menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi Pertanian (1999) dan Magister Manajemen (2012). Mengawali karier sebagai Asisten Tanaman di PTPN III (Persero) Medan pada tahun 2001, dan diangkat Holding Perkebunan menjadi Kepala Divisi Pengembangan pada tahun 2016 serta Kepala Biro Sekretariat di tahun 2020.
Menjadi SEVP Business Support PTPN XIII dan pada tahun 2021 diangkat menjadi SEVP Business Support PTPN IX