Sebagai bentuk evaluasi kerja dari seluruh jajaran keamanan, PT Perkebunan Nusantara IX melakukan kegiatan analisa dan evaluasi kinerja dengan menggandeng Direktorat BINMAS Polda Jateng. Kegiatan yang bertajuk evaluasi dan pembinaan ini dilaksanakan pada Jumat, 26 Oktober 2018 di Area Kampoeng Kopi Banaran Jl. Raya Semarang-Bawen. Pesertanya adalah  PAKAM, BAKAM, SATPAM dan WAKER yang bertugas di semua unit PT Perkebunan Nusantara IX. Kegiatan analisa dan evaluasi kinerja sudah menjadi salah satu agenda rutin tahunan di PT Perkebunan Nusantara IX.

Dibuka oleh Wahyudi selaku Kepala Sekertaris Perusahaan PT Perkebunan Nusantara IX dan dari POLDA Jateng dihadiri  Kombes Pol Drs. Budi Utomo M.H  selaku Direktur BINMAS yang sekaligus menjadi pembicara  pada kegiatan evaluasi dan pembinaan tersebut. Pada sambutannya, Wahyudi menyatakan bahwa dengan adanya pembinaan yang rutin dan terstruktur, maka secara otomatis akan meningkatkan wawasan, keterampilan yang memadai yang akan menunjang pelaksanaan tugas, yaitu menjaga keamanan di lingkungan PT Perkebunan  Nusantara IX.

Lebih lanjut dikatakan Wahyudi, “Dengan adanya pembinaan ini akan menciptakan sumber daya unggul di bidang keamanan yang sekaligus untuk menjawab tuntutan jaman di era globalisasi seperti sekarang ini. Termasuk relevansinya bahwa  semua jajaran  keamanan harus memegang prinsip tugas yaitu menghormati, menjunjung  tinggi adat, budaya dan menghindari tindakan pelanggaran hukum atau tindakan tidak terpuji lainnya.”

Kombes Pol Drs. Budi Utomo M.H  juga mengharapkan semua peserta mendapatkan banyak ilmu baru yang dapat meningkatkan mutu dan kualitas personal  yang dimiliki. Sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat terpenuhi.  (Humas-Yeni.USM)