PT Perkebunan Nusantara IX menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Rumusan Arah Pengembangan PTPN IX yang dilaksanakan secara Hybrid di Banaran Skylounge – Kampoeng Kopi Banaran, Bawen pada hari Rabu 23 Januari 2022. Hadir sebagai narasumber dalam FGD tersebut yaitu Agung Tejo Prabowo -Plt Bapeda Prov. Jawa Tengah, Harjanto Halim – CEO PT Marimas serta Simon HT – Budayawan, dan acara dikuti oleh Dewan Komisaris, Board of Management dan Pemangku Jabatan Puncak Kantor Direksi PTPN IX. 

 

 

Direktur PTPN IX – Dodik Ristiawan dalam sambutanya berharap FGD yang diselenggarakan dengan mengundang narasumber eksternal ini dapat memberikan gambaran / insight yang berbeda kepada manajemen sehingga mampu menciptakan analisa / pemetaan yang labih kaya untuk pengembangan Perusahaan.

Agung Tejo Prabowo selaku perwakilan provinsi Jawa Tengah menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan dan mengharapkan tujuan arah pembangunan korporasi selaras dengan pemerintah dan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat khususnya di Jawa Tengah.

 

 

CEO PT Marimas Harjanto Halim dalam pembahasannya melihat PTPN IX harus mampu meningkatkan bisnis inti perusahaan melalui produktifitas dan kualitas seiring dengan pengembangan SDM, menghasilkan pakar – pakar perkebunan dengan pendidikan dan pembentukan karakter yang kuat. Senada dengan Harjanto, Simon HT melihat karakter planter harus ditingkatkan melihat potensi PTPN sebagai agen pembangunan di daerah.