Sabtu 17 Agustus 2019, PT Perkebunan Nusatara IX melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Direksi Semarang dan Surakarta dipimpin oleh Direksi dan  dihadiri oleh Pemangku Jabatan Puncak serta seluruh karyawan PTPN IX Kantor Direksi.

 

Upacara HUT RI ke 74  bertemakan  “SDM Unggul, Indonesia Maju” dipimpin oleh Direktur Komersil PTPN IX Rudi Harrjito selaku Pembina upacara, Rui menyampaikan bahwa “Pembangunan Sumber Daya Manusia adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Oleh karna itu Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0 yang membutuhkan  inovasi dan kreativitas.

Pada kesempatan hari kemerdekaan PTPN IX juga berkesempatan me-launching aplikasi sistem digitalisasi terbaru yang terdiri dari Sistem Informasi Pedoman Perusahaanyaitu sistem yang membantu dan mempermudah seluruh Unit Kerja, untuk mengakses informasi pedoman kerja, SOP (Standard Operating Prosedure) dan dokumen perusahaan.  Yang kedua yaitu Sistem Point Of Sale (POS) terintegrasi untuk Wisata Agro, yaitu untuk mewujudkan pelaporan keuangan wisata agro yang akurat, terintegrasi dan realtime. aplikasi yang sudah berhasil dan sukses di implementasikan di resto dan wisata agro Unit kerja Kampoeng Kopi banaran yaitu POS (POINT OF SALE).

 

Dalam upacara tersebut dilaksanakan juga penyerahan penghargaan kepada karyawan yang telah mencapai masa kerja 20, 25, 30 dan 35 tahun, penyerahan hadiah lomba dalam perayaan HUT RI Ke-74 dan penerima beasiswa pendidikan.

Adapun sebelum puncak peringatan HUT RI Ke-74 tersebut , telah dilaksanakan terlebih dahulu kegiatan jalan sehat yang di laksanakan pada Hari Jumat, Tanggal 16 Agustus 2019 di ikuti dengan rangkaian kegiatan Donor Darah, pembagian doorprize, Lomba Volly, dan lomba hiburan lainnya serta penyerahan sembako murah sebanyak 1500 paket dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri kepada masyarakat sekitar di berbagai titik unit kerja PTPN IX.