Musim giling tahun 2019/2020 memang belum ditetapkan, karena menunggu kesiapan masing-masing Pabrik Gula untuk melaksanakannya. Namun sebagai langkah antisipasi segala permasalahan yang kemungkinan akan timbul, setiap Pabrik Gula menyusun identifikasi secara detail, guna memenuhi target kerja tahun 2020. Dari persiapan musim giling semua sudah dipersiapkan baik dari sisi on farm maupun off farm.

Dalam upaya memberikan apresiasi dan semangat kepada seluruh karyawan Pabrik Gula, Tri Septiono selaku Direktur Operasional PT Perkebunan Nusantara IX, belum lama ini, Sabtu 2 Noepmber 2019 melakukan kunjungan sekaligus menjalin komunikasi dengan segenap jajaran manager dan karyawan PG Mojo Sragen dan PG Tasikmadu Karanganyar.

Lebih jauh dikatakan Tri Septiono bahwa target mencapai laba dimulai sejak persiapan giling dan dilakukan secara terus menerus, dimulai dari kinerja operasional yang diawali dengan identifikasi permasalahan-permasalahan yang selalu timbul serta memiliki potensi menghambat perolehan laba sekaligus dicari alternatif pemecahan masalahnya sebagai bagian dari mitigasi risiko.