Semarang – Seiring berjalannya waktu, suatu negara mengalami kemajuan perekonomian. Pertumbuhan ekonomi suatu negara diartikan sebagai kondisi perekonomian yang semakin meningkat secara signifikan.

Demi terwujudnya kemajuan di bidang ekonomi. PTPN IX menjadi salah satu institusi yang berkompeten dalam bidang produksi produk olahan teh, kopi, dan tebu. Sehingga untuk meraih pangsa pasar yang masih terbuka dilakukan MoU dengan UNIMUS (Universitas Muhammadiyah Semarang) dalam bidang pemasaran produk hilir.

Pada tanggal 26 Januari 2019 bertempat di gedung NRC lantai 4 UNIMUS telah dilakukan penandatanganan kerjasama oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Drs.H.Tafsir dan Direktur Operasional TT PTPN IX Mahmudi,SP.

Industri hilir merupakan salah satu jenis golongan industri berdasarkan proses produksinya. Berupa produk atau barang yang siap pakai oleh konsumen secara langsung.

Langkah ini diharapkan mengurangi pembatasan investasi dari luar negeri dan akan meningkatkan daya saing serta menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi kalangan akademisi sekaligus untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat didunia akademik. (Pipit-Humas-USM)