IMG_9622
Selamat Datang Di Website Wisata Agro Kaligua

Profil Wisata Agro Kaligua

Kebun Kaligua merupakan sebuah kawasan Wisata Agro perkebunan yang di rintis mulai akhir tahun 1999, tepatnya tanggal 27 Desember 1999 dengan adanya surat perjanjian kerjasama antara administrasi PTP Nusantara IX (Persero) Kebun Kaligua dengan Bupati Brebes dengan Surat perjanjian No. 556/1030/1999 tangal 27 Desember 1999 perihal kerjasama pengelolaan obyek Wisata Agro Kaligua dan telah diperbaharui lagi pada tahun 2012.

Kebun Kaligua terletak di antara 6,30 º – 7,30 º LS dan 108,30 º – 190,30 º BT, tepatnya berada di Dusun Kaligua, Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Pemandangan Alam terindah salah satu hasil karya Tuhan

AGRO WISATA KALIGUA

Pabrik teh Kebun Kaligua di kelilingi oleh perbukitan tanaman teh yang menghampar luas dengan                        warna hijau yang tampak asri dan alami sehingga sangatlah indah di pandang mata.

FASILITAS

AGRO WISATA KALIGUA

TOPOGRAFI

Kebun Kaligua memiliki topografi landai, miring sampai berbukit-bukit sampai berbatuan terjal dengan ketinggian antara 1.500 – 2.050 m dpl​

Sumber Mata Air Abadi

Dipercaya sebagai sumber mata air abadi, “TUK BENING” memiliki khasiat bisa menyembuhkan penyakit dan membuat awet muda. Selain itu, digunakan sebagai air minum alami (berdasarkan analisis dari SUCOFINDO - Semarang).

Hamparan Hijau Tanaman Teh

Pabrik teh Kebun Kaligua di kelilingi oleh perbukitan tanaman teh yang menghampar luas dengan warna hijau yang tampak asri dan alami.​

outbond games

Games yang menyenangkan untuk bermain bersama keluarga atau teman-teman.

PENINGGALAN JEPANG

Gua ini dibuat oleh tentara Jepang pada tahun 1942. Digunakan sebagai penyimpanan senjata, makanan, dan logistik lain. Sampai sekarang kondisi Gua masih berdiri kokoh.

Pabrik pengolahan teh

Wisatawan atau pengunjung dapat menyaksikan proses pengolahan teh hitam mulai dari pasca panen sampai dengan siap di kirim, sehingga tak jarang pabrik pengolahan teh hitam ini di jadikan obyek wisata edukasi bagi para mahasiswa dan pelajar.