Kunjungan Direktur Utama PTPN IX Di Kebun Ngobo

Dikirim oleh : adminweb, Pada 12.02.2018 | News | 0 comment

Kunjungan kerja Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IX ( Iryanto Hutagaol ) di damping Oleh Kepala Bagian Tanaman, Kepala Bagian Tehnik Dan Kepala Bagian Sekertaris Perusahaan Divisi Tanaman Tahunan di Unit Kebun Ngobo pada hari jum’at tanggal 2 Februari.

kunj dir 8

Kedatangan Direktur Utama dan rombongan disambut langsung oleh Manager ( Pudji Lestari ) dan Karyawan Pimpinan PT Perkebunan Nusantara IX Divisi Tanaman Tahunan di Kebun Ngobo.

Dalam kunjungannya yang pertama Dirut berkeliling ke areal tanaman karet di Wilayah Afdeling Setro, didampingi Oleh Kepala Bagian Tanaman PTPN IX  Divisi Tanaman Tahunan dan Manager Kebun Ngobo. Di areal kebun karet beliau melihat proses pengambilan getah karet yang dilakukan oleh penyadap, sebelum getah karet dibawa ke pabrik untuk diproses lebih lanjut.

Dirut melanjutkan perjalanan didampingi oleh Kepala Bagian Tehnik PTPN IX Divisi Tanaman Tahunan di Wilayah Afdeling Klepu untuk meninjau pohon sengon. Komoditas tanaman kayu ini  menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar setelah karet, dengan harapan perawatan dan pengolahan yang baik pada kayu sengon dapat menghasilkan kualitas kayu yang bagus sehingga bernilai jual tinggi.

Kunjungan berikutnya Dirut bersama rombongan menuju ke Wilayah Afdeling Jatirunggo untuk melihat tanaman kakao. Komoditi kakao menjadi produk adalan dalam pencapaian profit di PTPN IX, dikarenakan peluang untuk meningkatkan produksi kakao masih terbuka lebar.

Selesai mengunjungi Kebun, rombongan Direksi juga meninjau Pabrik Sheet yang ada di Kebun Ngobo. Untuk mengamati proses pengolahan bahan baku dari getah karet menjadi Ribbed Smoked Sheet ( RSS ) yang merupakan produk unggulan dari PT Perkebunan Nusantara IX.

Direktur Utama berpesan agar dari masing-masing komoditas tetap selalu menjaga  mutu dan kualitasnya, baik pada tanaman karet maupun pada tanaman kakao. Sedangkan pada kayu-kayuan pemeliharaan dan perawatan pada kayu sengon harus cepat dan tepat, cepat didalam pemberantasan hama dan tepat dalam pemberian pupuknya, agar pertumbuhan pada kayu tersebut dapat membuahkan hasil yang terbaik sehingga dapat menambah pendapatan pada perusahaan.

 

Tulis Komentar


Copyright © 2018 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution