Kunjungan Komisaris Utama Holding Perkebunan ke Tambak Udang Vannamei Afdeling Pesantren

Pemalang, Sabtu (5/1/19) Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding Perkebunan – Arif Satria bersama ibu melakukan kunjungan kerja ke PT Perkebunan Nusantara IX.

Budidaya Udang Vannamei sendiri merupakan salah satu program transformasi bisnis yang sedang dicanangkan oleh PTPN IX, PTPN IX sendiri akan mengembangkan tambahk udang vannamei seluas 30 Ha yang sebagian akan bekerjasama dengan Perum Perindo (Perikanan Indonesia) dalam pengelolaannya

Arif Satria didampingi oleh Direktur Operasional Tanaman Tahunan – Mahmudi bersama jajaran melakukan kunjungan ke PG Sragi dan Kebun Semugih. Dalam kunjungannya Arif Satria yang juga merupakan salah satu Dekan di Institut Pertanian Bogor (IPB) melihat pabrik pengolahan tebu menjadi gula di PG Sragi dan Budidaya Udang Vannamei di Afdeling Pesantren Kebun Semugih.

Diharapkan Usaha udang Vannamei ini bisa menjadi diversifikasi usaha baru di PTPN IX yang bisa menjadi sumber pendapatan baru. Sehingga bisnis di PTPN IX tidak menjadi tergantung pada komoditas tertentu.