Bawen – Sebagai indak lanjut penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Perkebunan Nusantara IX dan PT Dyandra promosindo bulan Oktober tahun 2020, kedua perusahaan sepakat menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama pengelolaan Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran pada hari Senin, 15 Februari 2021. Penandatanganan dilakukan oleh SEVP Business Support PTPN IX – Wispramono Budiman dan Direktur PT Dyandra Promosindo – Hendra Noor Saleh di Banaran Skyview.

Kerjasama usaha selama 10 tahun tersebut merupakan langkah sinergi bisnis meliputi pengelolaan dan pengembangan potensi kawasan Kampoeng Kopi Banaran yang dipersiapkan sebagai Kawasan agrowisata unggulan di Jawa Tengah. Potensi ini terlihat dengan lokasi yang terletak di segitiga emas Jogjakarta – Solo – Semarang atau biasa disingkat “Joglosemar” dan saat ini berkembang pesat sebagai Kawasan pariwisata di pulau Jawa.

 

 

 

Tio Handoko – Direktur PTPN IX menyampaikan, kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk pengembangan Kawasan wisata milik PTPN IX, berdasarkan dengan pengalaman dan keahlian serta jejaring yang dimiliki PT. Dyandra Promosindo dipastikan akan memberikan warna baru dalam mengemas serta meningkatkan promosi Kampoeng Kopi Banaran lebih baik lagi.

Direktur PT Dyandra Promosindo – Hendra Noor Saleh berharap kerjasama yang dilakukan akan memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, mengingat potensi yang besar serta brand Kampoeng Kopi Banaran yang sudah tertancap di benak masyakat Jawa Tengah sehingga memudahkan PT Dyandra untuk memaksimalkan potensi yang sudah ada.

“Demi mewujuddkan hal tersebut pihaknya juga telah membentuk badan hukum baru berbentuk perseroan terbatas bernama PT. Dyandra Banaran Nusantara untuk mengelola operasional Kawasan Kakoba Unit Bawen.” Ujarnya.

 

 

Kampoeng Kopi Banaran merupakan Agrowisata berkonsep edutainment yang mengkolaborasikan keindahan perkebunan kopi dengan fasilitas wisata yang lengkap dan akses pengetahuan tentang perkebunan khususnya komoditas kopi, berdiri di lahan seluas 39,11 Ha yang terletak di Jl Bawen – Solo KM 1.5 Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.