Memaksimakan potensi yang ada di Waduk KubangKangkung tepatnya di Desa Kubangkangkung Kecamatan Kawungaten, PT Perkebunanan Nusantara IX kembali membuka unit usaha baru di sektor Wisata Agro yakni Kolam Bermain Anak.

Peresmian Kolam Bermain Anak dilakukan pada tanggal 27 Juli 2019 dilanjut dengan penandatanganan Prasasti di Waduk Kubangkangkung oleh Direktur Operasional Tanaman Tahunan PTPN IX, Mahmudi. Dalam kesempatannya, Mahmudi menyampaikan harapannya agar Wahana Kubangkangkung menjadi wahana PTPN IX yang semakin maju dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

Mahmudi kembali menyampaikan bahwa ini merupakan inisiasi dari Managemen Kebun Krumput PTPN IX yaitu Heri Suhantono Sp .

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Bagian Rencana Strategis, Petrus Budiman, Kepala Dinas BPMPT Kabupaten Cilacap, Karyawan Pimpinan Kebun Krumput serta Tamu Undangan Muspika Kawunganten.

Selain wahana rekreasi air, Agrowisata Waduk Kubangkangkung juga menyediakan paket wisata edukasi. Dalam paket ini, pengunjung dapat mengetahui proses pengolahan karet hingga pembuatan minyak serai.