Pembekalan MT 2018

Karyawan merupakan sumber daya yang memegang peranan sentral dalam setiap perusahaan. Karena maju dan berkembangnya sebuah perusahaan selalu dipengaruhi oleh kondisi karyawan. produktivitas dan kinerja karyawan sangat menjadi titik sentral perhatian manajemen untuk menjaga keberlangsungan proses bisnis. Disisi lain biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan untuk menggaji dan memberikan tunjangan karyawan memerlukan anggaran begitu besar. Sehingga karyawan menjadi aset yang selalu mendapatkan penanganan khusus sebagai tindak lanjut regenerasi estafet pengelolaan perusahaan.

Menyadari kebutuhan karyawan yang harus terus berlanjut, saat ini PTPN IX melakukan program Managemen Training bagi karyawan baru yang nantinya menempati posisi-posisi strategis dalam perusahaan. Melalui program ini mewajibkan setiap karyawan baru melalui proses belajar dengan bekerja secara langsung. Mengenal kondisi pekerjaan, lokasi pekerjaan, jenis pekerjaan, budaya kerja, karakter insan perkebunan. Dalam proses ini setiap individu diasah baik secara fisik, mental dan sekaligus spiritual untuk membekali diri menghadapi tantangan pekerjaan dalam perusahaan.

Pembekalan MT 2018

Pembekalan karyawan merupakan investasi jangka panjang yang ditanamkan sebagai pendukung peningkatan produktivitas dan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni secara intelektual maupun berkarakter religiusitas yang bertanggungjawab. Untuk mengetahui sejauh mana proses pembelajaran yang sudah dilaksanakan selama ini, maka perlu diadakan evaluasi dan supervisi terhadap karyawan program Management Training tersebut. sudah sesuai dengan kriteria perusahaan atau masih perlu beberapa perbaikan dan peningkatan kompetensi tambahan. Belum lama ini tanggal 30 Oktober 2018 telah diselenggarakan evaluasi sekaligus pembekalan bagi karyawan program Managemen Training. Masing-masing diminta untuk memberikan pemaparan terhadap kondisi perusahaan yang dihadapi selama proses pembelajaran baik tantangan juga peluang yang masih terbuka untuk dikembangkan.

 

Pembekalan MT 2018

Di hadapan Direktur Operasional Tanaman Tahunan dan Kepala Bagian serta Manager Kebun, semua karyawan menyampaikan visi dan misi masing-masing. Acara ini sekaligus menjadi program pembekalan lebih lanjut bagi karyawan program Managemen Training oleh beberapa nara sumber yang berasal dari Manager Unit Kerja dilingkungan PTPN IX. Melalui program ini dimungkinkan ada regenerasi kepemimpinan dan keberlangsungan bisnis perkebunan selalu lestari dan semakin maju kearah cita-cita transformasi. Jaya PTPN IX. (Humas/tris)