Brebes – Jumat 30 Agustus 2019,  Menteri BUMN RI – Rini Soemarno melakukan kunjungan ke Kebun Kaligua,salah satu Unit Kerja PT Perkebunan Nusantara IX. Rombongan Menteri BUMN yang terdiri dari  Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi  – Wahyu Kuncoro, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media – Fajar Harry Sampurno serta Direktur Utama PTPN Holding – Dolly Pulungan diterima oleh Direksi PTPN IX di Cafe Van De Jong Kaligua.

Rini Soemarno dalam kunjungannya meninjau secara langsung dengan berjalan kaki menuju lahan yang rencananya akan di kembangkan menjadi peternakan sapi perah, tepatnya  di afdeling Ambar Kebun Kaligua yang saat ini mengembangkan komoditas teh dan hortikultura.

Pengembangan Peternakan Sapi Perah terpadu nanti diharapkan mampu memproduksi hasil olahan susu sapi yang memiliki kualitas setara dengan produk import, sehingga mampu memenuhi permintaan lokal tanpa mendatangkan produk dari luar negeri. Peternakan sapi juga bisa menjadi destinasi baru bagi para pelancong sejalan dengan pengembangan wisata agro yang ada di kebun teh Kaligua.

 

Direktur Utama PTPN IX – Iryanto Hutagaol menyambut baik rencana pengembangan peternakan sapi dengan memanfaatkan lahan yang ada di PTPN IX sehingga mampu memaksimakan  nilai aset yang dimiliki serta harapan menambah pendapatan demi kemajuan PTPN IX.

Rombongan Menteri BUMN RI mengakhiri kunjungan dengan menikmati teh olahan khas Kaligua  di Cafe Van De Jong yang mengambil