Peserta pelatihan Teknis Budidaya Jahe di BPTP Ungaran.

Sejalan dengan arah pengembangan bisnis perusahaan yang berupaya mengembangkan bisnis selain bisnis utama, maka pada hari jumat 24 Oktober 2014 telah dilaksanakan Kegiatan pelatihan Teknis Budidaya Tanaman Jahe yang dilaksanakan  di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Tengah, Sidomulyo Ungaran. Pelatihan tersebut guna memberikan pengetahuan, wawasan serta kemampuan teknis yang dibutuhkan dalam pengelolaan budidaya tanaman Jahe.

Peserta melaksanakan praktek lapangan penanaman Jahe.Peserta pelatihan teknis budidaya Jahe sebanyak 27 orang yang terdiri dari sinder kebun, mandor besar serta staf pembiayaan dan staf pemasaran dan materi diisi oleh instruktur Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Tengah. Pelatihan Teknis Budidaya Jahe dibuka oleh Kepala BPTP Moh. Ismail Wahab dan Direktur Produksi PTPN 9, Slamet Poerwadi. Pelatihan dilaksanakan dalam bentuk pengajaran diskusi serta praktek lapangan. Peserta pelatihan  belajar mengenai teori tentang budidaya Jahe, persiapan lahan, serta pemeliharaan dan perawatan tanaman Jahe.

Rencana PTPN 9 dalam pengembangan tanaman jahe akan menggunakan metode monoculture dan Intercrop (penanaman di gawangan tanaman karet), adapun komoditas jahe yang dipersiapkan adalah jahe gajah yang memiliki rimpang (umbi batang) paling besar daripada jenis lainnya, diprediksi dengan luas areal lahan 1 hektar, akan menghasilkan 40-60 ton Jahe siap ekspor.

Humas.