Menghadapi tahun 2019 PT Perkebunan Nusantara IX melakukan berbagai upaya dalam peraihan laba perusahaan, salah satunya Manajemen menggalakan program transformasi perusahaan sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan portfolio bisnis yang dimiliki.

Jumat, 7 Desember 2018 PT Perkebunan Nusantara IX menggelar acara penandatanganan perjanjian kerjasama dan nota kesepahaman dengan berbagai instansi baik dengan sinergi antar BUMN maupun swasta di Kantor Direksi Semarang.

Acara dihadiri oleh Direktur Utama Holding Perkebunan – Dolly Pulungan, Dewan Komisaris – Suharnomo, Mashudi Darto, Bambang Risyanto, Direksi PTPN IX – Iryanto Hutagaol, Rudi Harjito, Mahmudi, RM Satrijo Wibowo, Pemangku Jabatan Puncak serta Pimpinan Perusahaan terkait. PT Perkebunan Nusantara IX melakukan kesepakatan kerjasama dengan berbagai 7 instansi  antara lain :

  • PT. Sinkona Indonesia Lestari, kerjasama pengembangan teknologi pengolahan Minyak Atsiri yang diwakili oleh Ida Rahmi Kurniasih selaku Direktur Utama PT. Sinkona Indonesia Lestari. (SPK)
  • PT. Perum Perindo, kerjasama Optimalisasi aset pengembangan udang vaname yang diwakili oleh Risyanto Suanda selaku  Direktur Utama PT. Perum Perindo (SPK)
  • PT. Supervulkanisir Adijaya, kerjasama pengembangan pabrik vulkanisir oleh Gunawan selaku perwakilan Direksi PT. Supervulkanisir Adijaya (SPK)
  • PT. Indo Farma kerjasama Optimalisasi aset pabrik Infus oleh Herry Triyatno selaku Direktur Keuangan dan Human Capital PT Indo Farma
  • PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero)  Optimalisasi aset pergudangan logistik di area Jawa Tengah oleh Guswandri perwakilan Direksi PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero)
  • PT. Indo Tenaga Hijau  Optimalisasi aset untuk pembangkit listrik oleh Herdianto Soekono selaku Direktur Utama PT. Indo Tenaga Hijau
  • PT Wijaya Karya Beton Optimalisasi aset Pabrik Beton oleh Hartanto K. selaku perwakilan Direksi  PT Wijaya Karya Beton

 

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IX – Iryanto Hutagaol menyambut positif kegiatan penandatanganan MOU ini serta tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak – pihak terkait yang telah bersama. Direktur Utama PTPN IX  menjelaskan ini adalah moment mewujudkan  transformasi bisnis yang telah dicanangkan pada tahun 2018, antara lain dengan hilirisasi serta optimalisasi aset.

Humas.