Dalam rangka memperkenalkan potensi wisata agro di PT Perkebunan Nusantara IX dan menjalin hubungan baik dengan rekan  – rekan media, pada hari Kamis 4 April 2019 Bagian Humas PTPN IX melakukan kegiatan Pers Tour ke Unit Kebun Jollong Kabupaten Pati bersama dengan perwakilan media/pers sebanyak 10 orang.

 

Diterima oleh Sinder Kepala Unit Kebun Jollong – Nurdianto, Rekan – rekan media diajak berkeliling kawasan wisata agro Kebun Jollong antara lain Jollong Garden Valley, Kebun Hortikultura yang berisi tanaman Jeruk Pamelo dan Jeruk Keprok serta Bukit Naga yang merupakan spot andalan berisi perkebunan Buah Naga. Wisata Agro kebun Jollong yang tadinya merupakan unit produksi komoditas kopi saat ini mengalami pengembangan bisnis ke bidang agrowisata, dengan perkembangan yang signifikan pada tahun 2014 – 2015 pendapatan masih di kisaran 200 Juta per tahun hingga saat ini mencapai 2,3 Milyar per tahunnya, hal ini tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Pati yang memberi perhatian lebih kepada potensi wisata agro Jollong.

Selain Potensi kebun para pengunjung juga bisa belajar pengolahan komoditas kopi di pabrik, dan menikmati seduhan kopi di Cafe Mikojjol. Wisata Agro Jollong juga menyediakan penginapan baik rombongan maupun keluarga dengan harga terjangkau.