Bawen – Menghadapi tantangan dan dinamika yang berubah setiap waktu, PT Perkebunan Nusantara IX melakukan perubahan susunan Direksi. Kamis (24/10/ 2019) telah dilaksanakan pisah sambut Direksi di Wisma Robusta, Kampoeng Kopi Banaran. Susunan Direksi yang berubah meliputi Direktur Operasional Tanaman Tahunan PTPN IX, Mahmudi, yang dipromosikan menjadi Direktur Operasional PTPN III (Persero) Holding Perkebunan. Kemudian, Direktur Operasional Tanaman Semusim, RM Satrijo Wibowo. Adapun jabatan baru sebagai Direktur Operasional PTPN IX, dipercayakan kepada Tri Septiono dan jabatan Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPN IX dipercayakan kepada Tio Handoko.

Direktur Utama PTPN IX – Iryanto Hutagaol dalam sambutannya memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada Direksi yang lama atas pengabdiannya memajukan PTPN IX terlebih dengan promosi dari internal PTPN IX untuk menjabat sebagai Direktur Operasional PTPN III (Persero).

Acara lepas sambut dihadiri oleh Dewan komisaris dan Pemangku Jabatan Puncak PT. Perkebunan Nusantara IX. Komisaris PTPN IX – Mashudi Darto dalam sambutannya mengharapkan dengan peleburan Direksi Operasional Tanaman Tahunan dan Tanaman Semusim menjadi satu serta adanya Direktur Perencanaan dan Pengembangan mampu membawa pengaruh positif bagi PTPN IX. Beliau mengungkapkan, adanya perubahan struktural perlu diimbangi dengan perubahan kultural dan perubahan aksi. Maka strategi Direksi yang sudah dibuat sebelumnya perlu didukung serta dikawal bersama-sama.