Pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2019 PG Pangka melaksanakan Prosesi dan Resepsi Selamatan Giling tahun 2019.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tegal yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta Muspida, APTRI dan KPTR sewilayah kerja, Direktur Operasional Tanaman Semusim PTPN IX, RM Satrijo Wibowo, beserta Tamu Undangan lainnya.

Pada acara selamatan giling tahun 2019 ini PG Pangka mengusung tema “Memaksimalkan Potensi, Meraih Prestasi dengan Sinergi, Integritas & Profesionalisme”.

Kata-kata tersebut mengandung arti bahwa kita harus terus bekerja keras meningkatkan kinerja dan terus berbenah diri melalui upaya-upaya penataan / perbaikan perusahaan, dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki PG Pangka, untuk dapat meraih Prestasi, dengan Sinergi, Integritas & Profesionalisme.

 

Serta menjadikan Acara Selamatan Giling Tahun 2019 ini sebagai momentum yang tepat untuk memaksimalkan potensi dan meraih prestasi PG Pangka.

 

Pada prosesi resepsi dan selamatan giling PG Pangka diawali dengan  arak-arakan tebu temanten, Prosesi Tebu Temanten, dilanjutkan dengan Sendratari teatrikal “Semarak Pesta Giling PG Pangka” dan dilanjutkan dengan Sambutan dari Manajer PG Pangka, DPC APTRI Wilker PG Pangka, Bupati Kab Tegal, Direktur Operasional Tanaman Semusim PTPN IX, serta rangkain acara lainnya.

Pada giling tahun 2019 ini PG Pangka merencanakan kinerja operasional sebagai berikut :

Jumlah tebu yang digiling 108.860,5 Ton Tebu dengan luasan 1.777,00 Ha.

Rendemen rata-rata direncanakan minimum 7,52 % dengan dengan SHS Total yang dihasilkan 8.207,64 Ton.