PT Perkebunan Nusantara IX meraih dua penghargaan dalam ajang Top CSR Award 2021 yang diadakan oleh majalah Top Business dan konsultan CSR nasional di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/4).

Penghargaan diraih PTPN IX untuk kategori TOP CSR Awards 2020 “Bintang 4” (Kriteria Sangat baik) dan TOP Leader on CSR Commitment 2020 yang diraih oleh Direktur PTPN IX Tio Handoko

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas program TJSL PTPN IX yang memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan yang mengacu pada ISO 26000,” ujar Corporate Secretary PTPN IX – Wahyudi.

Hingga saat ini, PTPN IX mengelola sejumlah program TJSL yang pelaksanaannya juga bersinergi dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah di era kenormalan baru (new normal) agar lebih efektif dan tepat sasaran.

Terdapat 3 kriteria utama penilaian dalam Top CSR Awards. Pertama, tingkat adopsi CSR Perusahaan terhadap ISO 26000 Social Responsibility. Kedua, keselarasan program CSR dengan strategi bisnis perusahaan. Ketiga, bagaimana prinsip-prinsip GCG melandasi pelaksanaan program-program CSR perusahaan.

TOP CSR Awards 2021 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai berhasil dalam melaksanakan program CSR yang efektif dan berkesinambungan.