Holding Perkebunan sebagai perusahaan perkebunan terbesar di Nusantara selain berperan dalam menjalankan bisnis utamanya dalam menghasilkan komoditas, juga turut berkontribusi pada public service dan sustainability serta mendukung Pemerintah didalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) melalui program pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

 

Sejalan dengan prinsip tersebut PT Perkebunan Nusantara III (Persero) selaku induk Holding Perkebunan melalui anak perusahaannya PT Perkebunan Nusantara IX memberikan bantuan kepada beberapa stakheholder antara lain bantuan perawatan Pura Mangkunegaran Kota Surakarta dan bantuan pembangunan SMP Muhamadiyah 2 Comal di Kab. Pemalang.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan – Wahyudi kepada masing – masing pengurus yaitu Widyo Darudono selaku perwakilan yayasan Suryo Sumirat serta Fatimah selaku Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah 2 Comal pada hari Selasa – Rabu (22-23/6/2021). Bantuan berupa dana perawatan dan pembangunan tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi Keraton dan Sekolah, yang dalam misinya sebagai penjembatan budaya dan pendidikan bagi masyarakat khususnya di Jawa Tengah.