Semarang – Pada hari Kamis 24 Oktober 2019 bertempat di Ruang Hevea Kantor Direksi Semarang, PTPN IX menggulirkan dana pinjaman kepada 16 Mitra Binaan dari berbagai Sektor Usaha sebesar Rp. 1.360.000.000,– ( Satu milyar tiga ratus enam puluh juta rupiah).

Acara dibuka oleh Sekretaris Perusahaan PTPN IX – Wahyudi, dalam sambutannya beliau berharap dana yang disalurkan kepada para mitra dapat memberikan dampak positif dan membantu perkembangan usaha.

Penyaluran ini merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan atau PKBL, merupakan program yang digariskan dari Kementrian Negara BUMN kepada BUMN-BUMN  dengan harapan dapat mengentaskan kemiskinan dan juga pemerataan ekonomi rakyat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Nasional.

PTPN IX memiliki Program Kemitraan  berupa pinjaman modal bergulir dan pembinaan manajerial dan Program Bina Lingkungan merupakan bantuan yang diberikan untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial masyarakat dan kelestarian lingkungan hidup.