PT Perkebunan Nusantara IX  sebagai salah satu anak perusahaan Holding BUMN Perkebunan pada hari Rabu, 17 Juni 2020 melaksanakan Serah Terima Jabatan Dewan Komisaris di Ruang Hevea Kantor Direksi Semarang.

Sesuai Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunan Nusantara III Nomor:SK-190/MBU/06/2020  5 Juni 2020, Komposisi Dewan Komisaris yang tadinya diisi oleh 3 posisi saat ini di rampingkan menjadi 2 posisi, diisi oleh Muhammad Syarkawi Rauf menggantikan Suharnomo sebagai Komisaris Utama, dan Andi Wibisono diangkat sebagai Komisaris Independen.

Dalam sambutannya M. Syarkawi Rauf – Komisaris Utama PTPN IX menyampaikan siap untuk mendukung program maupun agenda PTPN IX terutama akselerasi pengembangan Kawasan Industri Batang. Beliau juga berharap kepada setiap Insan Perkebunan PTPN IX mampu bersama – sama membangun kultur organisasi yang baik sehingga tercermin dengan produksi yang baik efisien dan menguntungkan.

Simak profil Dewan Komisaris disini
?
Dalam waktu yang terpisah, PTPN IX juga melaksanakan Serah Terima Jabatan Pemangku Jabatan Puncak yang dipimpin oleh Direktur PTPN IX – Tio Handoko di Ruang Hevea Kantor Direksi Semarang.
Beberapa perubahan dilakukan oleh Manajemen terkait posisi Manager, antara lain:
Iryanto – sebelumnya Plt. Manajer Krumput menjadi Pjs. Manajer Kebun Jollong
Riyanto Atmojo – sebelumnya Manajer Kebun Ngobo menjadi Manajer Kebun Krumput
M. Sunhaji – sebelumnya Kepala Bagian TI ditugaskan ke PT. Industri Gula Nusantara
Budiyono – Kepala Bagian Operasional, mengampu Unit Kebun Ngobo

Dalam sambutannya Tio Handoko berpesan kepada setiap Manajer untuk menjaga Integritas dan mampu mengeluarkan potensi wilayah yang dipimpin dengan terjun ke lapangan hingga ke tingkat afdeling sehingga mengetahui sumber potensi maupun masalah yang ada di unit.
“jadilah pemimpin yang memahami apa yang dirasakan karyawan, perkuat silaturahmi dan kepedulian. Terapkan best practice, best service dan best cost sehingga memberikan nilai tambah yang dirasakan untuk perkembangan perusahaan ke depan” tutupnya.