Rabu, 15 Desember 2021 – Board of Management PTPN IX turut serta pada acara launching ceremony Internalisasi Program Transformasi EBITDA menuju “PTPN Juara”, yang diselenggarakan oleh Holding Perkebunan Nusantara di Jakarta secara virtual.

Acara dihadiri oleh Asisten Deputi Kementerian BUMN, Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara, Board of Management dan Board of Commissioners PTPN I sampai dengan PTPN XIV, Anak Perusahaan Non PTPN serta kurang lebih 6.000 karyawan PTPN Group. Pada kesempatan ini, Board of Management PTPN IX hadir secara virtual dari Kantor Direksi PTPN IX Semarang.

 

 

Dalam Pengantarnya, Muhammad Abdul Ghani mengatakan, Holding Perkebunan Nusantara akan melaksanakan 9 Pilar Program transformasi EBITDA yaitu Optimasi Penjualan (revenue Enhancement), Sentralisasi Pengawasan Kinerja Operasional I Optimasi Biaya Angkut (Logistic Optimization), Sentralisasi dan Digitalisasi Proses Pengadaan (Procurement Excellence), Peningkatan dan Produktivitas & kompetensi SDM (Organizational Excellence), Efiseinsi Biaya Amdinistrasi dan Umum (Zero Based Budgeting), Penguatan Manajemen Antara Holding maupun anak perusahaan (Management Review Cycle), Pengawasan Arus Kas Terpusat dan Terkendali (Cash Control Tower), dan terakhir Katalisator Perubahan, Monitoring dan Merealisasikan Value (strategic Transformation Office). Ghani menambahkan, program transformasi di PTPN Grup telah mengubah wajah dan isi korporasi. Selain semakin dinamis positif yang dibuktikan dengan mulai mencetak laba pada 2021, budaya kerja dan efektivitas manajemen menjadi jauh lebih akuntabel, transparan, cepat, dan bertanggung jawab.

 

 

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan internalisasi khusus Karyawan PTPN IX yang di pimpin oleh Board ogf Management PTPN IX, Dodik Ristiawan – Direktur PTPN IX dalam sambutannya menyampaikan Transformasi EBITDA diharapkan membawa perusahaan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan karyawan, untuk itu perlu sikap positif dari setiap insan PT Perkebunan Nusantara IX.

 

Syarkawi Rauf – Komisaris Utama PTPN IX menyampaikan proses lingkungan bisnis yang bergerak cepat memaksa setiap insan untuk cepat melakukan penyesuaian, untuk itu proses tranformasi perlu dilakukan terus menerus secara berkelanjutan dan meninggalkan cara berpikir yang sudah ketinggalan zaman.

Launching EBITDA menuju PTPN Juara turut dimeriahkan dengan prosesi pemutaran video meninggalkan kebiasan buruk menuju kebiasaan baru, ‘Bismillah, mari mantapkan niat meninggalkan kebiasaan buruk, karena dengan niat yang baik pertolongan Allah SWT akan hadir, PTPN Juara!” Tutup Dodik Ristiawan – Direktur PTPN IX yang didampingi SEVP Business Support – Affan Safiq.