Bekerja bukan hanya tentang diri sendiri yang mampu menyelesaikan semua masalah, namun yang paling utama adalah tentang bagaimana kita mampu beradaptasi dan bekerja bersama dengan pihak lain guna mencapai target yang telah ditetapkan untuk mencapai hasil yang maksimal. Menyadari sepenuhnya tantangan yang ada, PT. Perkebunan Nusantara IX melakukan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam upaya peningkatan produksi dan produktivitas tebu.

Selasa tanggal 12 November 2019, di Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar dilaksanakan penyerahan bantuan bibit tebu varietas VMC 86-550 yang diserahkan langsung oleh Bupati Karanganyar kepada 12 kelompok petani tebu di 5 Kecamatan yang termasuk dalam petani binaan wilayah kerja Pabrik Gula Tasikmadu PT. Perkebunan Nusantara IX.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas petani tebu dan menggairahkan petani tebu dalam mengelola dan mengusahakan tanaman tebu sebagai bahan baku utama industri gula. Dengan pemberian bibit yang unggul diharapkan dapat meningkatkan produktivitas tanaman tebu yang pada akhirnya berdampak untuk pemenuhan bahan baku pabrik gula sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani sebagai salah satu mitra PT Perkebunan Nusantara IX.