Demi menciptakan sistem pengamanan yang terpadu dan meminimalisir potensi gangguan keamanan di perusahaan Kamis, 30 Januari 2020, PT Perkebunan Nusantara IX mengadakan workshop Perwira Keamanan di kampoeng Kopi Banaran pada tanggal 30 Januari 2020.

Acara yang mengundang seluruh Perwira Keamanan dari unit Kebun, Pabrik Gula dan wisata agro dibuka oleh paparan Liason Officer Keamanan PTPN IX AKBP. Drs. Sugito Rahmono dan Kompol Hartolo  terkait tugas dan tanggung jawab perwira keamanan di perusahaan serta laporan temuan kasus kejadian di unit unit PT Perkebunan Nusantara IX.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Perkebunan Nusantara IX – Tio Handoko dalam paparannya menyampaikan  tentang standar sistem manajemen pengamanan yang ideal agar tercipta organisasi yang aman, efisien dan produktif.

Setelah menjelaskan 5 prinsip dan 16 elemen dalam sistem manajemen pengamanan, Tio meminta kepada kepada perwira keamanan di unit kebun tetap menjaga integritas dan berkoordinasi dengan baik tidak hanya dengan perusahaan tapi juga seluruh stakeholders yang berada di wilayah unit masing – masing.