Pada 11 Maret 2020, PT Perkebunan Nusantara group merayakan hari Ulang Tahun dengan mengusung tema “Membangun Fondasi, Menuju Berkelanjutan”. Perjalanan PT Perkebunan Nusantara IX selama 24 tahun sebagai salah satu anak perusahaan Perkebunan terbesar di Indonesia ke depan tidaklah mudah karena tantangan bisnis semakin dinamis sesuai perkembangan zaman, pembenahan di segala lini mutlak diperlukan dengan focus terhadap pengelolaan tanaman, pengembangan usaha, manajemen aset maupun pengendalian keuangan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PTPN IX – Iryanto Hutagaol saat memberikan sambutan pada acara Syukuran HUT di Ruang Hevea Kantor Direksi Semarang.

Lebih lanjut Iryanto menyampaikan Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-24 PTPN secara umum adalah “Membangun Fondasi menuju Keberlanjutan” yang dikolaborasi dengan tema internal PTPN IX yaitu “Teken, Tekun, Tekan”. Yang diambil dari falsafah jawa bermakna sebuah panduan untuk mengelola Perusahaan sampai pada sasaran secara berkelanjutan.
Beliau juga menghimbau kepada seluruh karyawan-karyawati PTPN IX untuk selalu bekerja keras, disiplin, mengembangkan pola pikir yang kreatif dan inovatif serta menjadikan pekerjaan di perusahaan ini sebagai ladang ibadah dengan selalu mengedepankan taat azas, tata kelola Perusahaan yang baik maupun budaya sadar risiko, tanpa hal tersebut mustahil tuntutan-tuntutan untuk meningkatkan daya saing perusahaan dapat kita capai.

Rangkaian peringatan HUT ke 24 PT Perkebunan Nusantara IX diperingati juga di kantor Direksi Surakarta dan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain pemberian sembako kepada masyarakat sekitar, donor darah, bantuan keagamaan, serta Upacara dan potong tumpeng sebagai puncak peringatan.

Tidak ketinggalan dalam moment tersebut Unit Produksi dan Pemasaran Produk Hilir (UPH) mengundi hadiah Gebyar Banaran Kopi Banaran dan merilis desain kemasan produk baru yang lebih atraktif antara lain kemasan Sirup Pala, Kopi Sachet, gula, dan Air Mineral Banaran.