Pati – Guna meningkatkan potensi objek wisata Jollong, Kamis (31/10) lalu PTPN IX dan Pemkab Pati menjalin kerja sama Pinjam Pakai Aset jalan di areal HGU. Sebagai bentuk dukungan tersebut Pemerintah Kabupaten Pati menyediakan pembaharuan infrastruktur jalan penghubung antara Jollong I dan Jollong II.

Diharapkan, dengan adanya jalan penghubung ini, Kebun Jollong I dan Jollong II dapat terintegrasi sehingga akan meningkatkan jumlah wisatawan yang berbanding lurus dengan meningkatnya PAD Kabupaten Pati.

Tri Septiono selaku Direktur Operasional PTPN IX berharap, kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi kedua pihak serta menumbuhkan sinergitas antara PTPN IX dan Pemerintah Kabupaten Pati.

 

 

 

Disisi lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Suharyono, mengungkapkan proyek pengaspalan jalan ini juga sebagai salah satu bentuk meningkatkan potensi wisata Kabupaten Pati yang lain yaitu Waduk Gunungrowo yang lokasinya masih berada disekitar Kebun Jollong.

Agrowisata Jollong merupakan destinasi unggulan di Kabupaten Pati, hamparan perkebunan kopi dan buah naga dengan suasana sejuk khas pegunungan menjadikan Agrowisata Jollong sebagai tujuan yang ideal untuk liburan bersama keluarga.