Tanggal 29 Mei 2020, bertempat di Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) Jl Mugas Dalam (Atas) Semarang telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Direktur PTPN IX.

 

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunanan Nusantara III No. SK-159/MBU/05/2020 dan No. SDM/SKPTS/R/68/2020 tanggal 26 Mei 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengalihan Tugas Agggota – Anggota Direksi PT Perkebunan Nusantara IX.

 

Dewan  Direksi PTPN IX yang tadinya diisi oleh 1 Direktur Utama dan 3 Direktur Bidang berubah menjadi 1 Direktur yang dibantu oleh 2  SEVP (Senior Excecutive Vice President), hal ini sejalan dengan upaya optimalisasi proses transformasi guna memperkuat grup PTPN  sebagai penopang ekonomi dan ketahanan pangan Nasional.

 

Tio handoko yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan dilantik menjadi Direktur, sedangkan 2 posisi SEVP diisi oleh Tri Septiono ( SEVP Operasional) dan  Rudi Harjito (SEVP Business Support).

 

Tio Handoko yang merupakan Kader Internal dari PTPN III (Persero)  berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan fokus mengelola kegiatan operasional untuk mencapai target perusahaan sehingga dapat memberi kontribusi besar bagi perekonomian Jawa Tengah dan Nasional.

 

“Tahun 2020, selain memperkuat kinerja operasional komoditas perkebunan baik dari sisi on farm maupun off farm,  PTPN IX juga  membuka diri untuk melakukan kerjasama dengan mitra untuk mengembangkan  potensi lahan yang dimiliki dan pengembangan bisnis lainnya, tentunya dengan arahan strategis dan pengawasan dari Holding ”, jelasnya.

 

PT Perkebunan Nusantara IX merupakan salah satu anak Perusahaan PT Perkebunan Nusantara III (Perserro) yang memiliki wilayah kerja di Jawa Tengah, memiliki 15 unit kebun , 5 Pabrik Gula, 1 unit usaha wisata agro, dan 1 unit Produksi dan Pemasaran Produk Hilir.