Surakarta – Kamis (16/5/2019) Direksi PT Perkebunan Nusantara IX meresmikan cabang Banaran 9 Resto Coffee and Tea ke – 9 bernama” Tjangkir Gendhis” yang terletak di Jl. Ronggowarsito No. 164 Surakarta. Iryanto Hutagaol – Direktur Utama PTPN IX dalam sambutannya berharap pembukaan Tjangkir Gendhis di Kota Surakarta ini mampu menambah jaringan Banaran 9 Resto Coffee and Tea sekaligus memperluas pasar produk hilir PTPN IX sehingga mampu menambah pendapatan Perusahaan kedepan.

Interior Cafe Tjangkir Gendhis memamerkan berbagai alat Industri Perkebunan Gula abad ke- 20 yang bersejarah . Menyajikan berbagai makanan dan minuman dengan cita rasa khas Banaran 9 Resto Coffee and Tea , pengunjung bisa menikmati sajian spesial yaitu berbagai macam minuman olahan teh nusantara sekaligus bernostalgia dengan suasana tempo dulu.

Acara Peresmian Tjangkir Gendhis digelar bersamaan dengan acara Buka bersama karyawan PTPN 9 & Anak Yatim Piatu. Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, pada kesempatan ini juga berkesempatan untuk memberikan santuan kepada perwakilan anak yatim/piatu dari “Panti Asuhan Al Ahad Mojosongo” sebanyak 11 orang