Membuka tradisi pengolahan kopi di Pabrik Kopi Banaran yang telah berdiri sejak 1911, PT Perkebunan Nusantara IX menggelar acara Selamatan Wiwit Olah Kopi. Penari Soreng mengiringi upacara di Pabrik Kopi Banaran, Desa Gemawang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2022). Ritual tahunan ini untuk mengawali produksi komoditas kopi robusta yang mendominasi perkebunan milik PT Perkebunan Nusantara IX.

Board of Management PT Perkebunan Nusantara IX turut hadir dalam tradisi tersebut, SEVP Operation PTPN IX Dr. Budiyono SH., MH. dalam sambutannya selain mengapresiasi kegiatan wiwit olah kopi juga meminta kepada manajemen khususnya kebun Getas untuk meminimalisir losses produksi dan meningkatkan kualitas produksi yang di olah.
Direktur PTPN IX – Dodik Ristiawan berharap tahun ini produksi bisa optimal dan melebihi target yang diberikan oleh perusahaan yang pada akhirnya memberikan manfaat kepada seluruh karyawan.

Pada tahun 2022, proyeksi produksi kopi mencapai 490 ton kering, sedangkan sampai dengan Juni tahun 2022, PTPN IX telah berhasil melakukan perdagangan ekspor kopi sebesar 90 ton kering senilai USD 250.000 ke wilayah Eropa.

#PTPNGroup #PTPNMilikBangsa #TransformasiPTPN #AKHLAK #HARMONIS #BeingExcellentAgribusinessCompany #PTPNJuara