Pelaksanaan Upacara dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ( Harkitnas ) ke-110 Tahun 2018 yang dilaksanakan  di Halaman Kantor Direksi PT. Perkebunan Nusantara ( PTPN ) IX Semarang, pada 21 Mei 2018 .

Peringatan Harkitnas Berdasarkan Surat Menteri Komunikasi dan Informatika Negara Republik Indonesia melalui Surat Edaran, upacara dilaksanakan OLeh seluruh Karyawan PTPN IX.

Bertindak sebagai Inspektur upacara  adalah Kepala Bagian Tanaman ( Agus Sulistiyanto ) yang berkesempatan membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika, tentang Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Tema peringtn hari kebangkitan nasional kali ini adalah” Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digita

Upacara Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan, bertujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan semangat jiwa nasionalisme yang berkebangsaan sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai demokrasi yang berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.