Dra. Herrien Adi Prasongko M.Si. memberikan ceramah dalam acara IIP BUMN

Bertempat di GAMA Resto Jl. MT Haryono Semarang, Rabu, 11  Desember 2013 Ikatan Istri Pimpinan BUMN Perwakilan Jawa Tengah mengadakan pertemuan rutin. Sebagai tuan rumah atau penyelenggara adalah PTP Nusantara  IX ,  PT Taspen, PT Angkasa  Pura I, dan PT Askes (per 1 Januari 2014 bergabung menjadi BPJS Kesehatan).

Ketua Koordinator IIP BUMN Perwakilan Provinsi Jawa Tengah – Ibu Dra. Herrien Adi Prasongko, M.Si. – Istri Direktur Utama PTP Nusantara IX, yang sekaligus sebagai pengisi  ceramah mengajak seluruh Istri Pimpinan BUMN Jawa Tengah untuk menjadi wanita mandiri dan tangguh. Dalam ceramahnya yang bertema “ Motivasi diri menjadi wanita mandiri dan tangguh” disampaikan bahwa Perilaku manusia ditumbuhkan atau dimulai dengan adanya motivasi. Motivasi adalah keadaan dalam pribadi seseorang yang mendorong keinginanan individu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu, guna mencapai suatu tujuan. Motivasi yang ada pada seseorang akan mewujudkan suatu perilaku yang diarahkan pada tujuan mencapai sasaran kepuasan. Secara garis besar motivasi dibagi  menjadi dua, yaitu Motivasi Intrinsik  dan  Motivasi Ekstrinsik. Motivasi Ekstrinsik pada dasarnya merupakan tingkah laku yang digerakkan oleh kekuatan eksternal individu sedangkan motivasi Intrinsik adalah penghargaan internal yang dirasakan seseorang jika mengerjakan tugas. Ada hubungan langsung antara kerja dan penghargaan, artinya bila tugas sudah selesai dikerjakan, maka dapat langsung dirasakan adanya perasaan menyenangkan pada diri seseorang. Motivasi intrinsik sebagai suatu nilai atau kesenangan dalam mengerjakan aktivitas, sedangkan motivasi Ekstrinsik merukapan tujuan eksternal dari aktivitas tersebut.

Bersamaan dengan  acara tersebut PT Askes mohon diri karena mulai tanggal 1 Januari 2014 sudah tidak bergabung lagi dengan BUMN, karena sudah tergabung menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Humas.